Seribu satu jalan ke Roma. Ungkapan ini ternyata bukan hanya berlaku pada masalah-masalah yang berhubungan dengan manusia saja, tetapi juga berlaku untuk bisnis seperti bisnis jual beli mobil.

Dari sini kamu bisa menebak bahwa ada banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh untuk bisa memiliki sebuah mobil, baik itu mobil bekas ataupun mobil baru.

Salah satu cara dari seribu cara yang ada adalah melalui leasing.

Sekedar informasi untuk kamu, perusahaan leasing merupakan perusahaan pembiayaan yang bersifat non-bank.

Perusahaan ini yang akan menyediakan dana untuk membeli mobil kepada masyarakat, dimana masyarakat yang menggunakan jasa ini akan melunasinya dengan cara cicilan.

Kamu yang ingin membeli mobil menggunakan sistem cicilan, perusahaan kredit mobil non-bank ini bisa menjadi salah satu jawabannya.

Karena banyaknya jumlah perusahaan leasing yang bisa kamu gunakan berarti kamu akan dihadapkan dengan berbagai banyak pilihan.

Untuk membantu kamu memahami lebih banyak mengenai perusahaan leasing mana yang terbaik untuk digunakan, Carmudi telah memberikan riset mengenai perusahan apa saja yang bisa kamu gunakan, Carmudian.

Astra Credit Company, Tbk. (ACC)

Salah satu anak perusahaan dari Astra International ini merupakan salah satu pilihan yang dapat kamu gunakan.

Selain terpercaya karena juga dibawahi oleh perusahaan sekelas Astra, ACC juga terus memberikan pelayanan terbaik.

Pengajuannya juga dapat dilakukan dengan sedikit persyaratan. ACC sendiri sudah terhubungan dengan lebih dari 9000 diler di seluruh Indonesia dengan pelanggan melebihi 1 juta orang.

ACC selain menyediakan jasa kredit mobil, juga menyediakan kredit untuk pembelian truk dan juga alat berat.

Pelayanan kredit ACC tidak terbatas untuk mobil baru saja, tetapi juga untuk mobil bekas serta untuk semua merk mobil.

Persyaratan yang diberikan juga cukup mudah hanya perlu membawa KTP, KK, slip gaji dan buku tabungan. ACC sendiri sudah tersebar banyak di Indonesia sehingga akan sangat mudah ditemui.

BCA Finance

BCA Finance yang berdiri pada tahun 1981 ini merupakan anak perusahaan dari Bank Central Asia atau BCA. BCA finance merupakan salah satu perusahaan yang berani memberikan bunga yang kecil untuk pembelian mobil baru dan juga bekas.

Bahkan BCA Finance memberikan penawaran cicilan mobil hingga 6 tahun.

Perusahaan ini memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin membeli mobil baru hanya dengan uang muka sebesar 20% dengan tenor maksimum 4 tahun.

Sedangkan untuk mobil bekas kamu diharuskan membayar uang muka sebesar 30%, dengan tenor maksimum 3 tahun.

BCA Finance sendiri sudah memiliki aplikasi pada ponsel yang bisa kamu gunakan untuk melihat simulasi kredit yang bisa kamu ajukan. Cukup ramah ya, Carmudian.

Adira Finance

Selain ACC dan BCA Finance, Adira Finance juga merupakan pemain yang terkenal dalam kredit mobil di Indonesia.

Adira Finance ternyata merupakan salah satu multifinance di Indonesia yang bukan hanya sekedar membiayai kredit mobil saja, Carmudian.

Adira Finance menguasai pangsa pasar otomotif sebesar 5.4 persen di seluruh Indonesia.

Dapat dikatakan bahwa Adira Finance sudah cukup besar, Carmudian. Persyaratan yang diberikan oleh Adira Finance juga cukup mudah, kamu hanya perlu membawa KTP, Kartu Keluarga, slip gaji dan juga rekening llistrik.

Dengan ini kamu sudah bisa mengajukan pembiayaan kredit mobil pada diler yang bekerja sama dengan Adira. Persyaratannya yang cukup mudah membuat Adira menjadi salah satu incaran para masyarakat, lho.

BFI Finance

Perusahaan yang head office nya terletak di daerah BSD-Tangerang, ini merupakan salah satu perusahaan yang juga dikenal dengan pembiayaan mobilnya.

Pada tahun 2014 saja, perusahaan ini mendapatkan predikat 10 perusahaan multifinance terbaik yang diadakan oleh majalah Infobank. Salah satu alasan untuk kamu menggunakan jasa BFI lho, Carmudian.

Tapi dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lain, BFI meminta lebih banyak persyaratan yang masih bisa kamu dapatkan dengan cara yang mudah, seperti KTP, Kartu Keluarga, slip gaji, rekening tabungan, rekening listrik dan juga NPWP.

Pembiayaan mobil melalui BFI Finance juga dapat dilakukan untuk mobil bekas dan juga mobil baru, bahkan kamu bisa membayarkan cicilan kamu langsung ke diler.

Indomobil Finance

Sebagai perusahaan pembiayaan, Indomobil memberikan pelayanan kredit pada mobil baru dan juga mobil bekas.

Mobil bekas yang ditanggung berupa mobil dengan merk Volvo, Great Wall, Hinno, VW, Suzuki, Renault, Foton dan juga Audi. Hanya saja jika ingin menggunakan jasa Indomobil ada batas umur yang diberikan, yaitu antara 21 tahun hingga 60 tahun.

Persyaratan yang diberikan juga cukup mudah, Carmudian.

Kamu hanya perlu mempersiapkan dokumen seperti KTP, slip gaji, kartu keluarga, rekening listrik atau PBB/telepon juga air serta rekening tabungan kamu.

Dengan membawa persyaratan ini kamu sudah bisa membawa pulang mobil kesayangan kamu, tentu saja dengan memberikan DP yang telah ditentukan sebelumnya.

Sinarmas Finance

Siapa yang tidak kenal dengan nama Sinar Mas.

Perusahan multifinance ini memiliki banyak sekali anak perusahaan dengan fokus yang berbeda seperti properti, FMCG, bank dan juga pembiayaan mobil.

Sinarmas Finance berdiri pertama kali pada tahun 1985 dengan nama PT Sinar Supra Leasing Company. Sebagai multifinance, tentu saja Sinarmas Finance memberikan pelayanan selain kredit mobil seperti dana tunai yang bisa dimanfaatkan.

Bunga yang diberikan untuk pembiayaan mobil melalui kartu kredit oleh Sinarmas Finance adalah sebesar 6,9 persen.

Pengajuan bisa kamu lakukan melaluis sistem online lho, termasuk untuk kredit mobil bekas, tetapi perusahaan ini tidak memberikan pelayanan untuk pembelian mobil jenis truck dan juga pick up.

Syarat yang diminta juga cukup mudah lho, Carmudian. Kamu hanya perlu membawa Sli gaji, Kartu Keluarga, KTP, Rekening pembayaran listrik, air atau telepon, serta rekening tabungan.

Jangan lupa bahwa batasan umur yang diperlukan untuk bisa mengajukan adalah antara 25 tahun hingga 60 tahun.

Gimana Carmudian? Kamu sudah paham belum kira-kira persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan kredit mobil ke leasing? Kalau kamu sudah tahu sistem pengajuan dan pembayaran, maka akan mudah untuk kamu mengajukan kredit mobil.

Kini kamu sudah bisa memiliki mobil impian kamu dengan mudah.

Hanya saja buatlah pilihan serinci mungkin, bunga yang diberikan, maksimal tenor berapa tahun, DP yang bisa diberikan dan juga kualitas mobil ketika kamu memutuskan membeli mobil bekas.

Ke-enam perusahan di atas bukanlah satu-satunya perusahaan pembiayaan yang ada, Carmudian. Masih ada banyak sekali perusahaan pembiayaan yang bisa kamu manfaatkan. Memang ada banyak perusahaan pembiayaan yang telah membuka cabang hampir di seluruh Indonesia, tetapi jika kamu tidak menemukan salah satu pilihan yang telah disebutkan sebelumnya, gunakanlah perusahaan pembiayaan terdekat di kotamu.

Jangan lupa menanyakan syarat yang diperlukan ya, Carmudian. Setiap perusahaan pembiayaan memiliki persyaratan berbeda untuk dapat mengajukan kredit mobil. Mari memilih perusahaan pembiayaan dengan bijak, Carmudian!