Sebagai situs jual beli kendaraan bermotor terbaik di Indonesia, Carmudi Indonesia tentu menyediakan sangat banyak varian mobil maupun sepeda motor baik baru maupun bekas.

Namun, untuk saat ini, para pengiklan perorangan maupun perusahaan lebih banyak menjual aneka mobil keluaran lama atau terbaru.

Pasar mobil baru juga yang bekas seakan- akan tidak pernah sepi akan peminat.

Harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia akan mobil bekas menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan proses quality control pihak Carmudi mengakibatkan para perusahaan dealer mobil baru yang mengiklan di Carmudi Indonesia ini merupakan dealer yang terpercaya sehingga aman bagi para pembeli untuk melakukan transaksi tanpa takut akan penipuan.

Jika berbicara mengenai pembelian mobil sekarang ini, di Indonesia sudah umum pembelian dengan sistem kredit (angsur).

Seakan- akan tidak ingin puas pada pelayanan yang ada, Carmudi Indonesia dapat memberikan solusi para calon pembeli mobil baru atau bekas untuk mendapatkan mobil impiannya.

Sebagai bahan perbandingan untuk kredit mobil yang akan anda (selaku calon pembeli) lakukan. Ada baiknya kita perhatikan beberapa perusahaan penyedia jasa pembiayaan di Indonesia yang dapat menjadi rekomendasi bagi anda.

BFI

PT BFI Finance Indonesia Tbk. telah berdiri sejak tahun 1982 sebagai PT Manufacturer Hanover Leasing Indonesia, sebuah perusahaan yang didirikan secara bersama antara Manufacturer Hanover Leasing Corporation dari Amerika Serikat dengan pemegang saham lokal.

BFI merupaka perusahaan pembiayaan terlama di Indonesia sekaligus menjadi perusahaan pembiayaan pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (sekarang Bursa Efek Indonesia atau BEI).

Kemudian perusahaan melakukan go public pada Mei 1990 dengan kode saham BFIN.

Pada tahun 2001 perusahaan secara resmi berganti nama menjadi PT BFI Finance Indonesia Tbk setelah menjalankan proses restrukturisasi utang yang bersumber dari krisis keuangan 1998.

Saat ini, 43,65% saham BFI dimiliki oleh konsorsium Trinugraha Capital SA (yang antara lain terdiri dari TPG dan Northstar Group).

Sisanya dimiliki oleh pemegang saham institusi lokal dan internasional, serta pemegang saham publik.

Ruang lingkup usaha BFI terdiri dari pembiayaan kendaraan bermotor, alat-alat berat, truk dan mesin-mesin, rumah dan ruko, serta pembiayaan untuk pengadaan barang dan jasa. Kegiatan usaha PT BFI Finance Indonesia Tbk saat ini sebagian besar terfokus pada pembiayaan kendaraan roda empat (mobil) bekas.

BFI memiliki jaringan pemasaran terbesar di nusantara, dengan 205 kantor cabang dan 62 dealer yang tersebar di 33 dari 34 provinsi di Indonesia.

Toyota Astra Finance Services (TAFS)

Pertumbuhan wilayah distribusi mobil Toyota di Indonesia berbanding lurus dengan pengembangan jaringan Toyota Astra Finance Services (TAFS) ini.

Dalam rangka menerapkan struktur bisnis yang inovatif untuk melayani daerah yang lebih dalam, pada tahun 2013 TAFS memperlebar jaringan di Kalimantan dan memulai program uji coba (pilot project) di Sumatera.

Untuk memaksimalkan layanan, Nasabah TAFS dapat juga menikmati kemudahan akses layanan 24 jam dengan jangkauan nasional melalui hotline 500-550.

Selain itu ada juga unit Customer Care yang secara khusus mengelola komunikasi dengan pelanggan, termasuk penanganan keluhan pelanggan, secara nasional maupun regional.

Sebagai anak perusahaan dari PT Astra Internasional Tbk dan Toyota Financial Services Corporation, TAFS menopang penjualan Toyota di Indonesia melalui pembiayaan konsumen lewat penyediaan dana bagi pembelian mobil jenis sedan, minibus, jeep, pickup bahkan truk, mulai dari jangka waktu pembiayaan 1 (satu) hingga 5 (lima) tahun.

Untuk mencoba menggunakan jasa TAFS ini, anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi ataupun pendaftaran aplikasi kredit.

Sales Officer TAFS telah ditempatkan di setiap dealer resmi Toyota untuk secara personal dapat membantu anda mengambil keputusan pembelian yang terbaik.

Program promosi terbaru yang sedang berlangsung juga akan anda dapatkan melalui sales officer tersebut.

TAFS juga telah bekerja sama dengan banyak bank terkemuka di Indonesia.

Kerja sama ini dilakukan untuk membuka jaringan lebih luas agar para nasabah dapat melakukan pembayaran angsuran dengan sangat mudah.

Selama anda selaku nasabah TAFS anda tidak perlu khawatir dengan dokumen mobil yang sedang anda angsurkan. BPKB anda akan disimpan dengan aman di cabang TAFS dan dapat diakses dengan mudah oleh anda jika memang diperlukan.

Bussan Auto Finance (BAF)

PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan pembiayaan dengan berbagai penghargaan, salah satunya pada tahun 2006 - 2008 BAF dinobatkan menjadi perusahaan pembiayaan terbaik menurut salah satu majalah berskala nasional.

Perusahaan pembiayaan yang berdiri sejak tahun 1997 ini terus berkembang hingga mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Seakan tidak ingin terlalu banyak melakukan promosi yang muluk- muluk, penghargaan lain pada tahun 2010, 2011 dan 2012.

Indomobil Finance Indonesia

Indomobil Finance Indonesia berdiri pada tahun 1993.

Perusahaan ini bergerak dalam bisnis jasa pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat. Bentuk jasa yang dilakukan adalah pembiayaan konsumen, sewa guna usaha dan anjak piutang.

Melalui strategi bisnis yang terus diselaraskan dengan tuntutan perkembangan iklim usaha, Indomobil Finance Indonesia tetap berusaha menjaga komitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang handal dan terpercaya.

Indomobil Finance Indonesia sendiri memiliki visi untuk menjadi perusahaan pembiayaan produk- produk Indomobil Grup yang terbaik dalam hal kepuasan pelanggan, dan terbesar dalam jumlah pembiayaan dan perolehan tingkat keuntungan bagi para pemegang saham.